3 Alasan Mengapa Milenial Lebih Menyukai Alat Pembayaran nontunai Dibanding Cash

June 25, 2021

3 Alasan Mengapa Milenial Lebih Menyukai Alat Pembayaran nontunai Dibanding Cash

3 Alasan Mengapa Milenial Lebih Menyukai Alat Pembayaran nontunai Dibanding Cash

Alat pembayaran nontunai sedang digemari saat ini di kalangan milenial. Hal ini juga mulai menggeser gaya hidup masyarakat yang kian serba instan. Tidak heran bila banyak toko-toko besar hingga pedagang kaki lima yang mulai mengikuti kebutuhan pasar yang baru tersebut. 

 

Dompet digital seperti OVO dan ShopeePay menjadi contohnya, di samping layanan mobile banking yang juga banyak digandrungi belakangan tahun terakhir. 

 

Lantas, apa saja alasan di balik populernya alat pembayaran nontunai tersebut?

  • Reward di (Hampir) Setiap Transaksi

Jujur saja, kamu pasti tertarik menggunakan alat pembayaran nontunai karena alasan yang satu ini. Jika tidak, setidaknya itu yang dirasakan oleh penulis. 

 

Hadiah berupa poin, cashback, atau diskon menjadi hal yang lumrah jika kamu menggunakan aplikasi dompet digital. Jika melihat laman utama OVO, kita sudah dijejalkan oleh berbagai reward yang menggiurkan. Tentunya hal ini jelas berbeda dengan pembayaran tunai yang sama sekali tidak memberikan imbalan serupa di setiap transaksinya. 

 

Maraknya penggunaan medsos di kalangan milenial juga menjadikan informasi seputar reward menyebar dengan luas. Sehingga, lebih banyak orang yang tergoda dengan bentuk pembayaran yang satu ini. 

  • Kemudahan dan Kecepatan Akses

Reward bukan satu-satunya alasan milenial dalam memutuskan untuk beralih ke pembayaran cashless

 

Alat pembayaran nontunai sendiri lebih memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk membawa jumlah uang yang besar dalam satu wadah bernama smartphone

 

Kemudahan tersebut diimbangi pula oleh manfaat pembayaran nontunai berupa model transaksi yang instan. Saat ini, bahkan, bisa dibilang bila proses transaksi aplikasi dompet digital bisa lebih cepat daripada memakai kartu debit atau kredit.

 

Coba bayangkan bila sekarang masih banyak yang menggunakan uang cash. Bukan hanya membawanya yang cukup ribet, tapi kamu juga harus menunggu barisan antrian di depanmu yang sedang menghitung uang. Transaksi beragam bermanfaat inilah yang menjadikan pengalaman baru nan menarik bagi generasi milenial. 

  • Fitur Keamanan dan Monitor Anggaran

Kekurangan dari alat pembayaran konvensional adalah bagaimana uang yang dibawa bisa hilang selamanya, tanpa meninggalkan jejak. 

 

Hal mengerikan tersebut bisa dihindari dengan penggunaan aplikasi dompet digital yang sejatinya meninggalkan jejak yang terlacak. Jejak tersebut bisa berupa nomor telepon maupun data penting lain di dalamnya. Faktor keamanan tersebut menjadi alasan lainnya mengapa milenial menyukai pembayaran cashless

 

Milenial yang melek teknologi dan sadar akan pentingnya kesehatan finansial juga mendapat manfaat dari fitur monitor keuangan yang tersemat di alat pembayaran online. Mereka bisa mengelola dan memantau total uang yang dimiliki sehingga urusan mengatur keuangan bisa lebih rapi dan terjaga. 

 

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan alat pembayaran online, tidak heran kalau kaum milenial kini mulai beralih menggunakannya. Perubahan cara bertransaksi ini pun bisa dimanfaatkan pelaku usaha dengan menyediakan alat yang mampu mengakomodir hal tersebut, seperti halnya aplikasi AIQQON. 

 

Baca juga: Kenalan Dengan AIQQON, Aplikasi Pembayaran Online Untuk Kamu

 

Solusi untuk transaksi nontunai kapan saja, dimana saja. Download aplikasi pembayaran online AIQQON di Play Store, satu aplikasi untuk kembangkan usahamu. Karena yang istimewa kalah dengan yang selalu ada.

Customer Service Aiqqon
Halo, selamat datang di AIQQON. Apakah ada yang bisa saya bantu?