3 Manfaat Aplikasi Pembayaran Online Bagi Freelancer

May 4, 2021

Bagi beberapa orang mungkin masih banyak yang kurang familiar dengan istilah freelancer, namun bagi sebagian orang lagi mungkin justru sudah melakukan pekerjaan ini bertahun-tahun lamanya. Freelancer itu sendiri adalah sebutan bagi orang yang berstatus bekerja, namun waktu kerja tersebut bisa diatur sendiri. Freelancer tidak seperti karyawan atau profesional yang mempunyai standar waktu kerja 8 jam sehari. 

Saat ini pekerjaan sebagai freelancer cukup diminati, terlebih lagi oleh kalangan anak muda. Jenis pekerjaan ini diminati tidak hanya karena waktu kerjanya yang fleksibel, namun juga karena beberapa pekerjaan freelance memiliki prospek dan profit yang tinggi.

Banyak hal yang dapat dilakukan seorang freelancer untuk meningkatkan personal brandingnya semakin baik, mulai dari menyelesaikan proyek tepat waktu, mengelola budgeting dengan efisien, hingga melakukan pemasaran yang baik. Pemasaran diri pada platform-platform yang tepat akan menambah pesona Anda sebagai seorang freelancer profesional. Memanfaatkan media sosial dan platform-platform bisnis untuk memasarkan skill dan kemampuan Anda tentu saja akan membangun image Anda menjadi semakin profesional. 

Karena freelancer harus berhadapan dengan berbagai klien, mereka pasti melakukan banyak transaksi dengan berbagai pihak. Jumlah transaksi yang harus dilakukan seorang freelancer pun sering merupakan dana yang cukup besar, oleh karena itu penggunaan aplikasi pembayaran online yang aman dan efektif disarankan untuk mendukung seluruh transaksi tersebut. 

 

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan beralih menggunakan aplikasi pembayaran online dalam melakukan transaksi bisnis Anda:

 

1. Membangun Personal Branding dan Citra Profesional Freelancer 

Saat Anda menjadi seorang freelancer, Anda tentu saja akan bekerja dengan banyak klien yang silih berganti. Oleh karena itu memiliki suatu identitas, kontak, dan rekening yang tetap dan solid adalah hal yang wajib. Karena hal tersebut akan menunjukkan sisi profesional dan menjadi nilai tambah bagi seorang freelancer

Setiap klien tentu saja memiliki jalur transaksi yang lebih mereka prioritaskan. Misalnya seperti lebih memilih menggunakan bank yang bekerjasama dengan perusahaan mereka, atau menggunakan kartu kredit tertentu, maupun memilih menggunakan e-wallet yang mereka sukai. Apabila Anda sebagai freelancer harus menyediakan semua jenis alat pembayaran tersebut, tentu saja akan merepotkan dan tidak efektif, bukan? Maka dari itu, menggunakan aplikasi pembayaran online adalah jawabannya. 

Aplikasi pembayaran online AIQQON dapat membantu seluruh transaksi bisnis yang Anda lakukan hanya dengan scan satu kode QRIS atau menggunakan ID rekening AIQQON Anda. Dengan menggunakan satu aplikasi pembayaran online AIQQON, Anda dapat bertransaksi dengan lebih mudah dan tentu saja akan membangun citra positif serta profesional pada setiap klien Anda. 

 

2. Lebih Praktis dan Efisien 

Selain dari aspek profesionalnya, manfaat yang paling penting dari aplikasi pembayaran online adalah kepraktisannya. Aplikasi pembayaran online membuat transaksi antara Anda dan klien Anda menjadi semakin praktis dan efisien. Kini dengan aplikasi pembayaran online Anda tidak perlu lagi pusing membayar biaya daftar ataupun biaya transfer. 

Cara pendaftaran aplikasi pembayaran online AIQOON juga sangat mudah, karena semua sudah dapat dilakukan secara online. Setelah mendaftar Anda sebagai pemilik akun akan mendapatkan kode QRIS dan nomor ID akun yang dapat langsung digunakan. 

Klien Anda tinggal melakukan scan QRIS Anda atau menggunakan nomor ID Anda saat mengirimkan dana, dan Anda akan dapat langsung menerima hasil transaksi Anda pada akun AIQQON Anda. Hal ini tentu saja lebih simpel dan efisien jika dibandingkan dengan menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) atau transfer antar bank yang dikenai biaya tambahan.

 

3. Membantu Pembukuan Keuangan Freelancer

Dengan menggunakan aplikasi pembayaran online, Anda tidak hanya dapat melakukan transaksi. Setiap transaksi Anda menggunakan aplikasi tersebut bahkan akan terekam di dalam sistem, sehingga dapat Anda akses kapan saja dan dimana saja. Hal tersebut tentu saja akan sangat membantu saat Anda ingin membuat pembukuan keuangan Anda. 

Bagi seorang freelancer tentu saja pembukuan keuangan sangat penting, apabila pembukuan diabaikan, maka aliran dana akan sulit dilacak dan pendanaan untuk proyek selanjutnya pun dapat terancam. Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi pembayaran online seperti AIQQON, Anda dapat menikmati berbagai kemudahan dan fasilitas tersebut untuk menunjang usaha Anda sebagai freelancer.

Maka dari itu, tidak perlu ragu lagi untuk mulai berpindah menggunakan aplikasi pembayaran online untuk mengembangkan usaha Anda. Segera unduh aplikasinya dan buat akun Anda sekarang juga sehingga Anda dapat menikmati berbagai fitur-fitur menarik. 

 

Bersama AIQQON, Anda dapat meningkatkan personal branding Anda dan menguatkan citra Anda sebagai seorang profesional. Download aplikasi pembayaran online AIQQON di Play Store, satu aplikasi untuk kembangkan usahamu. Karena yang istimewa, kalah dengan yang selalu ada. Dengan AIQQON, jualan semakin mudah!

 

Sumber:

AIQQON 

DiCoding

Sumber foto: Pixabay

Customer Service Aiqqon
Halo, selamat datang di AIQQON. Apakah ada yang bisa saya bantu?