AIQQON untuk solusi penerimaan CASHLESS usaha kamu

November 26, 2020

Di era serba digital ini pastinya sebagian besar dari kita atau pelanggan kamu meng – install setidaknya satu aplikasi mobile payment di dalam ponsel, sebut saja nama – nama yang tidak asing lagi seperti OVO, go-pay, Dana. Alasan kita tertarik buat menggunakan applikasi tersebut selain jauh lebih praktis dibandingkan pembayaran cash, e-wallet juga banyak bekerja sama dengan para merchant untuk memberi discount kepada pelanggan, dan bertransaksi online dianggap jauh lebih aman. Melihat trend pembayaran “kekinian” yang berkembang di masyarakat, jarang sekali ada seller yang hanya menerima cash/uang tunai sebagai alat pembayaran, minimal bisa menerima pembayaran debit atau credit card. Kecuali usahanya masih sangat tradisional.

Sebetulnya apa sih keuntungannya kalau usaha kamu beralih ke pembayaran cashless yang “kekinian” itu?

Ada setidaknya empat alasan penting menggunakan pembayaran cashless terutama di tengah pandemi seperti ini;

Pertama

menerima pembayaran cashless itu sangat praktis. Transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tentunya memberi banyak kemudahan dan kenyamanan baik untuk para customer maupun seller. Pelanggan nggak perlu lagi ke ATM untuk ‘narik duit’ sebelum belanja dan kamu sebagai seller juga nggak perlu lagi repot -repot menyiapkan uang kembalian di kasir. Nggak ada lagi istilahnya ‘ Hanya Terima Uang Pas’ atau ‘ Maaf, belum ada kembalian’, yang biasanya sering dialamin oleh pembeli.

Kedua

transaksi cashless sudah pasti jauh lebih aman, karena resiko pencurian atau pemalsuan uang otomatis langsung tereliminasi. Biasanya kita sering merasa insecure kalau mengantongi uang cash dalam jumlah yang banyak, resiko menjadi korban pencopetan atau pencurian pastinya meningkat.  Untuk para seller, juga nggak menjamin uang yang diberikan customer saat bertransaksi selalu asli. Mengingat modus penipuan yang semakin canggih. Dengan transaksi cashless kerahasian yang perlu dijaga hanya kode OTP, password, selebihnya transaksi dijamin aman.

Ketiga

seller yang menerima beragam  jenis pembayaran cashless memberikan fleksibilitas dan opsi  bagi pelanggan dalam memilih metode pembayaran yang diinginkan, umumnya pelanggan memiliki aplikasi e-wallet atau credit card lebih dari satu, dan semuanya akan dipakai secara bergilir.

Keempat

ini adalah suatu permasalahan yang muncul di saat pandemi, perlu diingat resiko penularan Covid -19 bisa muncul dari mana saja dan dari siapa saja. Tanpa kita sadari uang tunai bisa mejadi salah satu sumber penularan yang harus diwaspadai karena uang kertas yang sudah berpindah – pindah tangan dari satu pemilik ke pemilik lainnya, mungkin saja tersentuh oleh orang yang terpapar covid- 19. Akan lebih higenis bila kita tidak menyentuh apapun atau bersentuhan fisik dengan siapapun. Hal kecil seperti ini secara tidak langsung bisa membantu kita memperlambat penularan Covid-19.

Trus, pertanyaan yang muncul pasti “Saya ini cuma pedagang kecil , gimana mau terima pembayaran cashless kalau nggak punya mesin EDC (Electronic Data Capture ) untuk gesek kartu, atau mesin terima e-wallet dan mesin -mesin pembayaran lainnya?”

Untuk temen- temen yang baru mulai usaha, mungkin segan jika harus berinvestasi di alat -alat  EDC sementara usahanya aja belum balik modal. Beli android EDC juga masih mahaalll

Kini, AIQQON hadir memberikan dengan cara yang sangat mudah. Cukup download aplikasinya yang sudah tersedia Google Play, kalian bisa menerima beragam jenis pembayaran berbagai macam e- Wallet, juga seluruh merek kartu debit dan kredit berlogo Visa, Mastercard, JCB di Indoneisa.  Biaya daftar dan penggunaan aplikasi ini juga tidak dipungut biaya alias GRATISSS!!!.

So Guys, bagi kalian yang baru mau memulai usaha di masa pandemic,  atau ingin mengembangkan usaha dengan menerima pembayaran secara cashless, manfaatkan aplikasi ini. Daftarkan usaha kamu menjadi mitra AIQQON !

Untuk persyaratan dan cara pendaftaran menjadi mitra Aiqqon silakan kunjungin website kami di www.aiqqon.id  atau Instagram @aiqqon.id

Customer Service Aiqqon
Halo, selamat datang di AIQQON. Apakah ada yang bisa saya bantu?