Home / Blog / Ingin jadi Personal Trainer? Ini 5 Tips yang bisa kamu lakukan.

Ingin jadi Personal Trainer? Ini 5 Tips yang bisa kamu lakukan.

by aiqqon   April 30, 2019


5 Tips Menjadi Personal Trainer

Personal Trainer (PT) sepertinya menjadi pekerjaan yang cukup banyak digandrungi orang jaman sekarang. Munculnya tempat-tempat baru untuk kebutuhan berolahraga menjadi salah satu faktornya. Tetapi, trainer nggak hanya memandu kita berolahraga, lho. Mereka juga harus bisa menjadi motivator, teman, dan seorang mentor bagi orang yang mereka latih.
Nah, kalau kamu salah satu yang berpikiran untuk menjadi Personal Trainer, ini 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk menjadi Personal Trainer sukses.

1. Promosikan diri dengan baik
Sebagai PT, tentunya kamu akan memberikan beberapa planning untuk klien yang telah menggunakan jasamu. Pastikan kamu memberikan yang terbaik dan janji yang pasti agar klien kamu merasa puas menggunakan jasamu. Hal ini juga bisa kamu jadikan sebagai branding untuk diri kamu, sehingga dapat membukakan pintu terhadap klien baru.

2. Jangan berhenti mengembangkan keahlian diri
Walaupun kamu sudah ahli di dalam bidangmu, jangan cepat berpuas diri, lho. Banyak hal yang bisa kamu kembangkan sebagai seorang PT, yaitu meningkatkan keahlian, mengembangkan program latihan baru, ataupun membangun koneksi yang baru.

3. Menggunakan aplikasi AIQQON
Menjadi PT tentunya kamu cukup aktif untuk mencari klien. Terkadang, apabila klien ingin membayar jasa dengan menggunakan kartu kredit, tentunya kamu akan kebingungan karena tidak memiliki mesin EDC. Nah, untuk memudahkan kamu melakukan transaksi pembayaran, kamu bisa banget menggunakan aplikasi AIQQON.
AIQQON itu apa sih? AIQQON itu adalah sebuah aplikasi pembayaran yang bisa mendukung usaha kamu dengan cara menyediakan transaksi pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit, dan e-wallet dengan mudah. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik di sini. (hyperlink) Yuk, download aplikasinya sekarang!

4. Bangun hubungan baru
Sebagai penyedia jasa, tentunya kamu harus aktif untuk mencari klien yang membutuhkan jasamu. Koneksi sangat penting untuk pekerjaan seperti PT. Nah, sebaiknya bagi waktumu untuk bersosialisasi di berbagai kesempatan. Misalnya, acara kebugaran, seminar, ataupun acara yang bersinggungan dengan pekerjaanmu.

5. Fokus pada bidang yang kamu sukai
Jika kamu senang melakukan kegiatan strenght and conditioning, fokuslah pada olahraga itu. Begitu pula untuk kamu yang suka melakukan olahraga pilates, TRX, ataupun Yoga. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus terhadap keahlianmu.