Inilah Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu ATM

July 8, 2021

Inilah Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu ATM

 

Sejak masa pandemi berlangsung, ada banyak sekali metode pembayaran baru yang muncul di tengah masyarakat. Salah satunya adalah metode pembayaran nontunai.

Metode ini banyak yang menyebutnya sebagai metode pembayaran cashless yang melakukan transaksi keuangan tanpa menggunakan uang tunai melainkan dengan kartu kredit, kartu debit atau dompet digital.

Namun meski penerapannya semakin digaungkan dan dianjurkan di berbagai tempat transaksi keuangan di Indonesia, banyak masyarakat yang masih merasa ragu untuk selalu menggunakan metode pembayaran ini.

Ada banyak pertanyaan  apakah dengan menggunakan metode pembayaran ini transaksi keuangan tanpa uang tunai ini akan jauh lebih aman atau justru menyulitkan masyarakat awam pada umumnya?

Nyatanya, metode pembayaran nontunai bermanfaat, lho! Selain menghemat waktu, metode ini juga lebih aman dan mengurangi potensi penipuan oleh sindikat yang sering beroperasi di mesin-mesin ATM. Dengan metode nontunai juga, kamu bisa kirim dan terima uang tanpa kendala.

Memang ada banyak sekali kasus pencurian uang dalam rekening ATM dengan menggunakan metode skimming. Ini artinya, penggunaan kartu ATM juga rentan mengalami kasus kejahatan transaksi keuangan.

Dalam hal ini pemerintah dan beberapa pengembang aplikasi keuangan sudah memiliki terobosan baru yang diklaim akan membuat transaksi keuangan yang dilakukan masyarakat menjadi lebih aman dilakukan.

Yaitu dengan memberikan layanan untuk tarik atau setor tunai di ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM. Sehingga akan lebih mudah dan aman bagi masyarakat dalam melakukan setor dan tarik tunai uang mereka. Kini tak perlu bingung lagi saat dompet atau kartu ketinggalan. kamu masih tetap bisa melakukan setor dan tarik tunai sesuai kebutuhan. Bagaimana caranya?

  • Buka aplikasi pembayaran nontunai
  • Buat akun dan lakukan log in dengan memasukkan nomor hp dan kode pin
  • Buat prosedur untuk tarik atau setor tunai
  • Masukkan berapa jumlah uang yang akan kamu setor atau tarik tunai
  • Buat kode untuk melakukan¬† penarikan tunai atau penyetoran tunai
  • Cari mesin ATM sesuai bank yang kamu gunakan
  • Pilih hotkey atau yang biasa tampil dengan tombol enter hijau pada mesin ATM
  • Pilih jenis pembayaran mobile tunai yang kamu gunakan
  • Masukkan nomor handphone yang kamu masukkan di aplikasi untuk log in tadi
  • Pilih opsi withdrawal
  • Masukkan kode penyetoran atau penarikan tunai yang sudah kamu dapatkan.
  • Pilih opsi Correct¬†
  • Lakukan penarikan atau penyetoran tunai sesuai yang dibutuhkan

Jika kamu kini sudah memahami cara untuk melakukan penarikan tunai di ATM tanpa kartu, maka segera coba dan lakukan praktik penarikan uang sesuai prosedur tadi. Jika sudah berhasil, kamu bisa menggunakan cara tersebut lain waktu sesuai kebutuhan kamu.

Namun ada beberapa hal yang perlu diingat agar supaya proses penarikan uang tunai tanpa kartu ATM yang kamu lakukan tetap aman untuk dilakukan.

Tips yang pertama adalah perlu diingat bahwa kode setor atau tarik tunai bersifat rahasia sehingga tak boleh dibagikan pada orang lain. Kode khusus tersebut hanya berlaku sekitar 1 atau 2 jam saja sejak pembuatan kode dengan menggunakan aplikasi. Meski kode tak dipakai, jumlah uang kamu tetap utuh dan aman

Tips yang kedua adalah pastikan kode penarikan tunai tetap aman sampai kamu melakukan setor atau tarik tunai. Karena untuk bisa melakukan penyetoran atau penarikan tunai tanpa kartu ATM hanya butuh nomor hp dan kode penarikan atau penyetoran saja.

Tips yang ketiga adalah dengan memastikan untuk tidak memberikan data pribadi berupa user ID, MPIN atau password pada siapa pun termasuk petugas bank sekalipun.

Sekian ulasan singkat tentang tutorial cara untuk menarik uang tunai di ATM tanpa menggunakan kartu ATM. Semoga kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran nontunai dengan bijaksana.

Download aplikasi pembayaran online AIQQON di Play Store, satu aplikasi untuk kembangkan usahamu. Karena yang istimewa kalah dengan yang selalu ada.

 

Customer Service Aiqqon
Halo, selamat datang di AIQQON. Apakah ada yang bisa saya bantu?