Saatnya MLM Lakukan Perubahan

November 26, 2020

Di rumah aja atau atau work from home tidak menjadi alasan bagi kita menjadi kurang produktif. Sebagian orang justru menemukan berbagai macam hobi baru dan mengasah kreatifitas mereka dengan memulai usaha sampingan yang lumayan untuk menambah penghasilan. Salah satunya usaha yang banyak diminati adalah Multi Level Marketing atau  biasa disingkat MLM. Bisnis ini bisa di geluti oleh siapa saja dengan modal yang relatif kecil. Latar belakang orang -orang yang  berkecimpung di bisnis ini juga sangat beragam mulai dari ibu rumah tangga, karyawan swasta, freelancer, bahkan mahasiswa.

Dari pengalaman teman -teman yang sudah bergabung di perusahaan MLM, untuk menjual berbagai macam produk seperti cosmetic, skin care, supplement kesehatan,  atau clover honey yang sedang hits saat ini, kebanyakan menagtakan alasan utama mereka tertarik untuk bergabung adalah  bonus/ komisi yang bisa didapatkan dari bisnis ini. Bermula sebagai user dari produk tersebut dan merasa cocok dengan produknya, kebetulan si penjual adalah teman mereka sendiri yang terlebih dulu berbisnis MLM menawarkan mereka untuk bergabung menjadi member baru supaya bisa ikut berjualan. Bonus yang didapatkan tidak terbatas dari hasil penjualan tetapi juga dari hasil penjualan member baru yang mereka rekrut. Semakin banyak anggota baru yang direkrut semakin besar pula keuntungannya. Tidak heran jika bisnis ini cepat merembet dalam suatu kelompok pertemanan atau istilahnya kerennya ‘genk’. Untuk orang Indonesia yang punya tradisi ‘arisan’ pasti punya dong banyak ‘genk’ pertemanan! 

Buat teman -teman yang super sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas sehari -hari, bisnis sampingan adalah pilihan yang tepat. Aktivitas penjualan bisa sepenuhnya dilakukan secara online dan promosi – promosi juga bisa  sebatas mengandalkan berbagai social media. Bagi mereka yang sudah punya banyak pelanggan setia, bisa juga menjadikan bisnis ini sebagai ‘pasif income’, artinya tanpa harus berjualan secara aktif kalian bisa mendapatkan penghasilan tetap dari para pelanggan yang selalu  me-repeat order. Asal etika dalam berjualan perlu diperhatikan ya, Jangan sampai terkesan terlalu agresif atau memaksa!

Nah, untuk cara pembayarannya, kebanyakan bisnis MLM menggunakan sistem transfer ke nomor rekening, sama seperti ketika kita melakukan transaksi pribadi. Cara pembayaran seperti ini praktis nggak sih sebenmernya untuk pembeli?  Jawabannya TIDAK, sebagai penjual kalian juga harus memikirkan pembeli yang tidak memiliki ATM atau mobile banking. Bagi pembeli yang tidak memiliki  applikasi mobile banking selalu diharuskan untuk mencari ATM center setiap kali akan melakukan transaksi, di era PSBB/ PSBB transisi seperti ini, bisa membuat mereka cukup kesulitan lho! Terlebih lagi jika dihadapkan dengan pembeli yang tidak memiliki ATM, pasti harus disediakan alternatif lain  untuk cara pembayaran mereka. Ada juga kasus dimana barang yang kamu jual cukup mahal, sementara si pembeli hanya mampu membayar dengan cara mencicil, kira – kira di kasih nggak hutang dulu?

 

Solusi untuk permasalah di atas hanya satu. Dowload aplikasi AIQQON! Dengan aplikasi ini kalian bisa terima beragam pembayaran e-wallet dan juga semua merk debit dan kredit card yang berlogo visa, master, JCB. Buat pembeli yang nggak punya ATM  atau  mobile banking, tinggal pilih alternatif  pembayaran dengan e-wallet atau credit card. Mulai sekarang, nggak perlu repot -repot lagi ke ATM center untuk melakukan transaksi. Khusus pembeli yang merasa produk kalian ‘terlalu mahal’ belum sanggup bayar full lansung aja kasih opsi pembayaran dengan credit card. Satu lagi kamu juga bisa bantu pembeli menghemat potongan biaya transfer antar bank kalau kebetulan rekening bank kalian berbeda.

Kalian bisa cobain aplikasi ini secara gratis, untuk mempermudah kalian menerima pembayaran. Kalo sudah merasa cocok, nahhh kalian wajib ambil fitur lengkapnya dengan cara berlangganan. Aktifkan fitur e-Shop kalian, maka kalian malah bisa langsung berjualan secara online dengan memiliki web kalian sendiri, dan yang asik kalua mau menagih pembayaran kepada pembeli, kalian dapat merilis invoice ke mereka dan mereka bisa bayar menggunakan semua metode digital yang ada di Indonesia.

Yuk, segera lakukan perubagan untuk bisnis MLM kamu! Buktikan dengan banyak alternatif hidup akan jauh lebih mudah. Saatnnya bedakan transaksi bisnis dan transaksi pribadi, buktikan bisnis kamu lebih canggih !

Customer Service Aiqqon
Halo, selamat datang di AIQQON. Apakah ada yang bisa saya bantu?